Muhammad bin Shaleh Al Munajjid

وسائل الثبات على دين الله ( إندونيسي )

وسائل الثبات على دين الله : فإن الثبات على دين الله - عز وجل - مطلب أساسي لكل مسلم صادق يريد سلوك الصراط المستقيم بعزيمة ورشد، ومن رحمة الله - عز وجل - بنا أن بين لنا في كتابه وعلى لسان نبيه - صلى الله عليه وسلم - وفي سيرته وسائل كثيرة للثبات، وفي هذا الكتاب بيان لبعض هذه الوسائل.

Muhammad bin Shaleh Al Munajjid

Erwandi Tirmizi

Maktab Dakwah Dan Bimbingan Jaliyat Rabwah

Abdullah Haidar

Kiat Berpegang Teguh Dengan Agama Allah

Kiat Berpegang Teguh Dengan Agama Allah : Buku ini berbicara tentang sarana-sarana yang bisa membantu seorang mukmin untuk berpegang teguh terhadap agamanya juga menerangkan tentang fitnah-fitnah yang dapat mengganggu keteguhan tersebut, seperti fitnah harta, kedudukan, keluarga, dan penyiksaan atau kezdaliman musuh-musuh islam.

محرمات استهان بها كثير من الناس ( إندونيسي )

محرمات استهان بها كثير من الناس : في هذه الرسالة يجد القارئ الكريم عدداً من المحرمات التي ثبت تحريمها في الشريعة مع بيان أدلة التحريم من الكتاب والسنة، وهذه المحظورات مما شاع فعلها وعم ارتكابها بين كثير من المسلمين، والله المستعان.

Muhammad bin Shaleh Al Munajjid

Fir'adi Nashruddin Abu Ja'far - Erwandi Tirmizi - Mohammad Muinuddin Bashri - Abu Bakar Muhammad Al-Tuway

Maktab Dakwah Dan Bimbingan Jaliyat Rabwah

Ainul Harits Umar Thayyib

DOSA-DOSA YANG DIANGGAP BIASA

Dosa-Dosa Yang Dianggap Biasa: menjelaskan secara rinci tentang perbuatan-perbuatan dosa yang sering diabaikan oleh seorang muslim bahkan sering dilakukan tanpa mengetahui bahwa itu adalah perbuatan dosa. Semoga setelah membaca buku ini, kita dapat menghindari perbuatan-perbuatan tersebut.

33 سببا للخشوع في الصلاة ( إندونيسي )

33 سبباً للخشوع في الصلاة : الخشوع لب الصلاة وروحها، فلا يعرف عظمة الصلاة من لم يذق الخشوع فيها، وعلى قدر الخشوع يكون الأجر، وفي هذا الكتاب بيان بعض الأسباب التي تعين على الخشوع.

Muhammad bin Shaleh Al Munajjid

Eko Haryanto Abu Ziyad

Maktab Dakwah Dan Bimbingan Jaliyat Rabwah

Mohammad Lathif

33 Faktor Yang Membuahkan Kekhusyu'an Dalam Shalat

Makalah singkat yang menjelaskan sebab-sebab yang bisa membantu untuk mendapatkan kekhusyu'an dalam shalat dan apa-apa yang menguatkannya dan Menghindarkan diri dari hal-hal yang bisa menghalangi kekhusyu'an

سبعون مسألة في الصيام ( إندونيسي )

سبعون مسألة في الصيام: فإن الله قد امتن على عباده بمواسم الخيرات، فيها تضاعف الحسنات، وتُمحى السيئات، وتُرفع الدرجات، ومن أعظم هذه المواسم شهر رمضان الذي فرضه الله على العباد، ورغبهم فيه، وأرشدهم إلى شكره على فرضه، ولما كان قدر هذه العبادة عظيمًا كان لابدّ من تعلّم الأحكام المتعلقة بشهر الصيام، وهذه الرسالة تتضمن خلاصات في ...

Muhammad bin Shaleh Al Munajjid

Eko Haryanto Abu Ziyad

Maktab Dakwah Dan Bimbingan Jaliyat Rabwah

Tujuh Puluh Masalah Seputar Puasa

Sesungguhnya Allah telah mengarunia hamba-hamba-Nya dengan musim-musim kebaikan. Pada musim-musim itu kebaikan dilipat gandakan, dosa-dosa dihapuskan dan derajat diangkat. Yang teragung dari musim-musim itu adalah bulan Ramadhan, yang telah Allah wajibkan kepada hamba-Nya berpuasa, memotivasi dan mengarahkan mereka agar bersyukur atas perintah-Nya. Karena ibadah ini agung, sudah semestinya kaum muslimin mempelajari hukum-hukum yang berkenaan dengan bulan puasa ini. Risalah ini mengandung sari dari hukum-hukum puasa, adab-adab dan sunah-sunahnya.

نبذة عن شهر صفر ( إندونيسي )

نبذة عن شهر صفر: يتضمن هذا الكتاب نبذة يسيرة عن شهر صفر وما يتعلق بها في النقاط التالية: - ما ورد في صفر عند العرب الجاهليين. - ما رود في الشرع مما يخالف أهل الجاهلية. - ما يوجد في هذا الشهر من البدع والاعتقادات الفاسدة من المنتسبين للإسلام. - ما حدث في هذا الشهر من غزوات وأحداث مهمة في حياة الرسول - صلى الله عليه وسلم -. - ما ورد في ...

Muhammad bin Shaleh Al Munajjid

Eko Haryanto Abu Ziyad

Maktab Dakwah Dan Bimbingan Jaliyat Rabwah

Pelajaran di Bulan Shafar

Risalah ini membahas: Bulan Shafar di masa bangsa Arab Jahiliah, tuntunan syari'at yang menyelisihi umat Jahiliah di bulan Shafar, bid'ah-bid'ah serta keyakinan yang salah dari orang-orang yang mengaku Islam mengenai bulan Shafar, peperangan dan kejadian-kejadian penting semasa hidup Nabi pada bulan ini serta hadits-hadits palsu yang beredar mengenai bulan Shafar.

ظاهرة ضعف الإيمان ( إندونيسي )

ظاهرة ضعف الإيمان: من الظواهر التي لا يستطيع منصف أن ينكرها، ظاهرة ضعف الإيمان في قلوب كثير من المسلمين، فكثيرًا ما يشتكي المسلم من قسوة قلبه وعدم شعوره بلذة الطاعة، وسهولة الوقوع في المعصية، وفي هذا الكتيب علاج لهذه المشكلة.

Muhammad bin Shaleh Al Munajjid

Eko Haryanto Abu Ziyad

Fenomena Lemahnya Iman

Fenomena lemah iman adalah satu realita. Di mana penulis tidak dapat mengingkari keberadaannya. Fenomena lemah iman di hati-hati kebanyakan kaum muslimin. Banyak dari kaum muslimin yang mengeluhkan kekerasan hatinya, tidak merasakan nikmat ketika beribadah dan mudah sekali terjerumus dalam kemaksiatan. Tulisan ini merupakan terapi fenomena ini.

مفسدات القلوب [ الغفلة ] ( إندونيسي )

مفسدات القلوب [ الغفلة ]: الغفلة داءٌ عظيم، ومرضٌ كبير، يُفسِد على المرء دينَه ودنياه، قال ابن القيم - رحمه الله -: «إن مجالس الذكر مجالس الملائكة، ومجالس اللغو والغفلة مجالس الشياطين، فيتخيَّر العبدُ أعجبَهما إليه وأولاهما به، فهو مع أهله في الدنيا والآخرة».

Muhammad bin Shaleh Al Munajjid

Eko Haryanto Abu Ziyad

Maktab Dakwah Dan Bimbingan Jaliyat Rabwah

Abu Umamah Arif Hidayatullah

Obat Bagi Hati Yang Lalai

Di dalam buku ini di jelaskan apa itu ghoflah, serta sikap serta penjelasan dari sisi syari'at kita yang agung, yang intinya bahwa ghoflah adalah sebuah penyakit yang bilamana telah menjangkiti seseorang maka akan semakin menjadikan merugi baik ketika di dunia maupun di akhirat nanti. dalam buku ini juga di jelaskan bagaimana cara mengatasi penyakit ini.